https://maklumatika.i-tech.ac.id/index.php/ji-tech/issue/feedJI-Tech2025-01-13T01:09:30+00:00Susana Dwi Yulianti, S.Kom., M.Kom.[email protected]Open Journal Systems<p><strong>Nama Jurnal<em>: </em>Ji-Tech<br /></strong><strong>Editor-in-chief</strong><em><strong>:</strong> </em>Susana Dwi Yulianti, S.Kom., M.Kom.<em><br /><strong>e-ISSN : <a title="E-ISSN" href="https://issn.brin.go.id/terbit/detail/1579269537" target="_blank" rel="noopener">2721-284X</a><br /></strong></em><em><strong>p-ISSN : <a title="P-ISSN" href="https://issn.brin.go.id/terbit/detail/1180426800" target="_blank" rel="noopener">1858-3938</a></strong><br /></em><strong>Frekuensi Terbitan :</strong> 2 terbitan per tahun (Juni & Desember)</p> <p>JI-Tech merupakan jurnal publikasi karya ilmiah hasil penelitian dan lireatur review yang meliputi topik-topik artikel yang berhubungan dengan <span style="font-size: 0.875rem;">Jaringan Komputer, </span><span style="font-size: 0.875rem;">Pemrograman Komputer, </span><span style="font-size: 0.875rem;">Sistem Basis Data, dan </span><span style="font-size: 0.875rem;">Sistem Informasi. Ji-Tech</span> terbit berkala 2 (dua) kali dalam setahun yaitu terbitan Bulan Juni dan Bulan Desember yang dikelola dan dipublikasikan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Teknologi Informasi (STTI) NIIT. <br />JI-Tech Terbit Online sesuai SK BRIN Nomor SK ISSN : 0005.2721284X/JI.3.1/SK.ISSN/2020.03 Tanggal Terbit SK ISSN : Selasa, 17 Maret 2020</p>https://maklumatika.i-tech.ac.id/index.php/ji-tech/article/view/299Sistem Informasi Manajemen Kinerja Karyawan Menggunakan Alat Ukur Sembilan Kotak Matrixs (Studi Kasus: PT OCS GLOBAL SERVICE) 2024-12-12T07:02:01+00:00Nurul Chafid[email protected]Teguh Budi Santoso[email protected]Muhammad Satya Anggriansyah[email protected]<p>Dalam dunia bisnis setiap perusahaan pasti memiliki penilaian kinerja karyawan, sama halnya pada PT OCS Global Service yang memiliki metode Key Performance Indicator (KPI) dan Competency Assessment (CA) dalam penilaian kinerja karyawannya. Permasalahan yang terjadi adalah tim HRD masih kesulitan dalam menentukan pengembangan kompetensi untuk memperbaiki kinerja karyawan yang memiliki nilai dibawah rata-rata pada kedua metode penilaian tersebut, juga proses yang dilakukan masih secara manual, yang mengharuskan antar pihak terkait saling berinteraksi secara tatap muka dengan jumlah karyawan yang sangat banyak sehingga memakan waktu dua sampai tiga bulan, dan terdapat juga proses penyesuaian nilai akhir diluar dari proses tersebut. Solusi yang dapat diberikan dari permasalahan diatas adalah menciptakan sistem informasi manajemen kinerja karyawan menggunakan alat ukur Sembilan kotak matrixs. Sembilan kotak matrixs adalah alat ukur yang digunakan untuk menentukan strategi pengembangan yang pada masing-masing individu karyawan. Pada penerapannya alat ini memerlukan dua parameter penilaian sebagai acuan penentuan dari setiap kotak matrixsnya. Sistem yang dihasilkan dapat mempercepat proses penilaian kinerja karyawan serta mempermudah tim HRD dalam melihat potensi masing-masing karyawan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan</p>2024-12-31T00:00:00+00:00Hak Cipta (c) 2025 JI-Techhttps://maklumatika.i-tech.ac.id/index.php/ji-tech/article/view/311PENERAPAN ALGORITMA DYNAMIC PRIORITY SCHEDULING UNTUK SISTEM PENJADWALAN ADAPTIF DI PONDOK PESANTREN2025-01-13T01:09:30+00:00avif nurrohman[email protected]Ismail Abdurrozzak Zulkarnain[email protected]Khoiru Nurfitri[email protected]<p>Sistem penjadwalan di pondok pesantren sering menghadapi tantangan dalam mengelola berbagai kegiatan belajar-mengajar yang membutuhkan fleksibilitas tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem penjadwalan adaptif berbasis web dengan menerapkan algoritma <em>Dynamic Priority Scheduling.</em> Algoritma ini memungkinkan penjadwalan dinamis dengan mempertimbangkan tingkat kesulitan mata pelajaran, durasi pembelajaran, slot waktu yang tersedia, dan kapasitas ruang kelas. Metode penelitian menggunakan model <em>Rapid Application Development</em> (RAD) yang terdiri dari tahap perencanaan kebutuhan, desain prototipe, pengembangan sistem, dan pengujian menggunakan metode black box. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem penjadwalan yang dikembangkan mampu meningkatkan efisiensi alokasi waktu, ruang, dan pengajar hingga 85%, serta memastikan fleksibilitas tinggi terhadap perubahan jadwal secara real-time. Sistem ini diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan basis data MySQL, menghasilkan antarmuka pengguna yang intuitif dan fungsional. Dengan demikian, penelitian ini memberikan kontribusi signifikan dalam mengoptimalkan manajemen jadwal di lingkungan pendidikan berbasis pesantren.</p> <p> </p>2024-12-30T00:00:00+00:00Hak Cipta (c) 2024 JI-Tech